Minggu, 31 Oktober 2010

Kondisi RS Aek Kanopan Jorok

Rumah Sakit (RS) persiapan Aekkanopan yang disiapkan Pemkab Labuhanbatu Utara sebagai satu-satunya Rumah Sakit Umum (RSU) di kabupaten tersebut, ternyata kondisinya sangat memprihatinkan. Selain, rumah sakit tersebut tidak memiliki pembuangan limbah yang baik juga terlihat sangat jorok. Sampah organik terlihat menumpuk di sekitar rumah sakit. Padahal, dalam aturan standarisasi pembuangan limbah RS yang menjadi salah satu penunjangkriteria pemekaran daerah tersebut.

RS persiapan Aekkanopan yang terletak di pusat kota Aekkanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Labuhanbatu Utara itu bangunannya berada tak jauh dari pemukiman warga dan berdampingan dengan kantor Bupati sementara Labura. Banyak warga merasa terganggu aktivitasnya akibat bau tak sedap dari limbah yang ditimbulkan di RS tersebut.

Salah seorang warga kepada aek-kanopan.blogspot.com, siang tadi mengaku terganggu dengan bau sampah dan kotoran pada limbah tersebut. Sebab lokasi limbah dapat terlihat jelas jika warga melintas menuju ruang rawat inap RS dimaksud. Kondisi ini dikhawatirkan dapat mengganggu proses terapi dan kesehatan pasien yang sedang dirawat di RS tersebut. Banyak warga dan pengunjung rumah sakit merasa mual mencium bau busuk itu, apalagi pasien yang terganggu kesehatannya. Warga juga menyesalkan sikap pengelola RS Persiapan Aekkanopan yang terkesan kurang peduli dengan kondisi demikian. *** Kontri2

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Disini