Selasa, 02 November 2010

Masyarakat Labuhanbatu "Tumpah Ruah" Sambut Syamsul Arifin

 Masyarakat Labuhanbatu "tumpah ruah" menyambut kehadiran cagubsu nomor urut 5 yang didukung koalisi 4 parpol Islam dan 7 partai nasionalis H Syamsul Arifin SE, Senin (7/4) di Lapangan Bola Kaki Aek Kanopan. Massa yang datang dari berbagai kecamatan di Labuhanbatu menyambut tokoh yang dikenal sebagai Sahabat Semua Suku ini dengan membuat arak-arakan becak, mobil dan sepeda motor berkeliling di Kota Aek Kanopan.
Sebelum memasuki lokasi kampanye, Kepala daerah pertama di Indonesia dari kalangan swasta ini bersepeda motor berkeliling Kota Aek Kanopan. Syamsul Arifin yang dikenal Akrab Bersahabat Penuh Rasa Hormat ini berkunjung ke Pasar Aek Kanopan Jalan Sudirman. Sambil minum cendol yang merupakan minuman kesukaannya, mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumut ini berbincang dengan pedagang yang ada di Pasar Aek Kanopan di Jalan Sudirman tersebut.
Masyarakat tampak tidak menyia-nyiakan kesempatan bertemu dengan cagubsu
didukung parpol Islam tersebut dengan berfoto-foto. Usai minum cendol di pinggir Jalan Sudirman, Ketua Umum PB Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) ini menyempatkan diri untuk cukuran. Kemudian ia menyempatkan diri menunjukkan badannya yang selama-lama ini dikatakan masih membawa kantongan kotoran.
Setelah itu, Syamsul Arifin yang juga Wakil Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Sumut berhenti di Masjid Al Aman dan kemudian bersilaturrahmi dengan nazir masjid yang juga berasal dari Kabupaten Langkat. Syamsul Arifin diiringi arak-arakan masuk ke lapangan disambut gegap gempita oleh masyarakat dengan meneriakkan hidup nomor 5, "Hidup Gubernur Rakyat".
Ketua DPW PPP Sumut, Fadly Nurzal SAg, dalam orasinya, membantah kalau disetiap daerah tidak ada pendukung Syamsul Arifin. "Semua tudingan itu fitnah, terbukti hari ini masyarakat Labuhan Batu tumpah ruah memadati kampanye ini. Begitu juga kampanye yang digelar diberbagai daerah, terutama di Kota Binjai," katanya.
Antusias masyarakat mendukung Syamsul Arifin, lanjut politisi dari PPP ini, karena menginginkan perubahan pemerintahan di Sumatera Utara. Rakyat Sumut butuh pemimpin yang merakyat, bukan pimpinan.
"Kalau ciri pimpinan yang dipilih sebagai Gubsu, maka provinsi ini seolah-olah miliknya, maka pilihlah sosok pemimpin yang denyut nadinya dekat dengan rakyat, yakni HSyamsul Arifin," katanya.
Dicontohkan Fadly, sebelum kampanye Syamsul Arifin yang memegang teguh semboyan Janji Tak Pernah Ingkar, Setia Tiada Pernah Bertukar, mendatangi masyarakat di Kota Aek Kanopan di lorong-lorong. Menemui pedagang kakilima dengan mengendarai sepeda motor. "Itu satu bukti kalau Syamsul Arifin bergelar Datuk Srilelawangsa Hidayatullah dekat dengan rakyat".
Cagubsu, Syamsul Arifin kepada wartawan mengaku salut atas antusiasnya masyarakat Labuhan Batu memberi dukungan terhadap dirinya. Dia berjanji jika terpilih akan membangun rumah di Labuhan Batu hanya untuk menampung aspirasi masyarakat.
Di akhir acara Aliansi Lintas Sektoral masyarakat Tanjung Balai dan Asahan membacakan ikrar dukungan dan siap berjuang untuk kemenangan Syamsul Arifin-Gatot tanpa pamrih. Hadir juga sebagai juru kampanye, Ketua DPC PPP juga Ketua DPRD Labuhan Batu Drs H Abdul Roni Harahap, Ketua tim pemenangan juga Ketua Partai Patriot Pancasila H Darwin Nasution.
Tidak mudah bagi KH Zainuddin MZ, kiyai sejuta ummat untuk memberikan dukungan terhadap calon tertentu. Apalagi bangsa kita saat ini mengalami berbagai krisis. Mulai dari krisis ekonomi, kepercayaan, apalagi krisis keteladanan.
"Bangsa kita saat ini makin sulit untuk mencari tempat bercermin, yang banyak cermin buram," kata KH Zainuddin MZ di hadapan belasan ribu masa pendukung calon Gubsu H Syamsul Arifin-Gatot Pudjonugroho dalam kampanye akbar di lapangan sepakbola Polri Aek Kanopan Kabupaten Labuhan Batu, Senin (7/4).
Zainuddin mengaku banyak tawaran untuk menjadi tim kampanye kepala daerah di beberapa provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia. Namun tidak mudah bagi dirinya untuk menentukan sikap, sebab dalam pilkada jika calon yang kita dukung pada saat kepemimpinannya zolim kepada rakyat, maka kita juga ikut menanggung dosanya terus menerus selamaberkuasa.
Tapi, lanjut salah seorang pendiri Partai Bintang Reformasi, saat ini dengan segala keikhlasan menentukan sikap untuk memberikan dukungan kepada pasangan H Syamsul Arifin-Gatot Pudjo Nugroho sebagai Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) priode 2008-2013.
Ada alasan mengapa KH Zainuddin MZ memberi dukungan kepada Syamsul Arifin-Gatot Pudjonugroho, yakni alasan proforsional. Artinya, masyarakat Sumut 65 persen penduduknya Muslim dan wajar kalau menjadi pemimpin di provinsi ini.
"Ini memang bukan pemilihan agama, tetapi memilih orang yang beragama. Indonesia bukan negara agama, tetapi rakyatnya orang yang beragama," kata Zainuddin MZ.
Kedua adalah alasan profesional. Syamsul Arifin sahabat semua suku ini diakui saat memimpin masyarakat selama dua priode tidak bermasalah dengan rakyat. "Secara professional Syamsul Arifin terbukti menjalankan birokrasi pemerintahan dengan baik dan diyakini dapat memahami permasalahan rakyat," katanya.
Maka, diminta masyarakat Labuhan Batu harus menentukan pilihannya kepada calon pemimpin yang memahami persoalan rakyatnya. Kita tahu Syamsul pemimpin yang dekat dengan masyarakat dan tahu persoalan masyarakat. Hadir juga ribuan masa Alwashliyah Labuhan Batu, partai politik pendudkung, dan ratusan pengemudi becak bermotor.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Disini